Beranda > Uncategorized > KALAU BEGITU PANTASKAH AKU JADI SEORANG PENDIDIK ?

KALAU BEGITU PANTASKAH AKU JADI SEORANG PENDIDIK ?


Ada nyanyian yang sangat menakjubkan … sering dinyanyikan murid-murid SD, yaitu lagu “TERIMA KASIH GURUKU” baru mendengar satu baris saja merindinglah bulukuduku… MALU RASANYA mendengar lagu itu…karena JAUH DARI KENYATAAN PADA DIRIKU.
LANTaS AKU BERPIKIR ….SIAPAKAH YANG BERHAK MENYANDANG SEORANG GURU ? PENGAJAR? PENDIDIK? DOSEN? Wah tentunya siapapun punya hak untuk semua itu…tetapi ADA syarat dan kewajiban yang tidak mudah…
Tugas YANG MULIA INI tidak bisa hanya karena demi UANG … UANG …UANG…semata JIKA GURU/ PENGAJAR/PENDIDIK/ DOSEN hanya berorientasi duniawi maka BAGAIMANA HASIL DIDIKNYA…jangan salahkan MEREKA BILAMANA mereka gagal

JIKA SESEORANG MEMAKSAKAN INGIN MENJADI GURU/DOSEN/PENGAJAR/PENDIDIK Tetapi Dirinya Tidak Layak /TIDAK PANTAS maka MURIDNYA/ SISWANYA/ MAHASISWANYA tidak jauh mentalnya DARI PENDIDIKNYA.
Pernahkah Kita Berniat mengajar untuk ibadah dan penuh kehangatan?
Pernahkah kita MENDOAKAN mereka/anak DIDIK supaya menjadi orang shaleh…orang yang sukses… orang berhasil…orang yang berguna…atau kita hanya sebatas MENGAJAR di kelas tanpa nuansa MENDIDIK ?
YA ALLAH AMPUNILAH DIRI INI selama ini aku hanya sekedar hadir dikelas dan menyampaikan mata kuliah dan setelah itu aku lepas dari MEREKA.

Hatiku bertanya lagi…PERNAHKAH KITA meninggalkan ANAK DIDIK KITA DI KELAS tanpa alasan? Sementara MEREKA anak didik dilarang untuk keluar KELAS?

PERNAHKAH KITA MEMBENCI ANAK DIDIK KITA KARENA MEREKA mengekspresikan POTENSINYA Yang Tidak Sesuai Dengan Keinginan Diri Kita?

SIAPAKAH YANG BERTANGGUNGJAWAB KETIKA ANAK DIDIK KITA GAGAL? apakah kita dengan tenang seolah tanpa dosa bahkan merasa benar?

YANG JELAS PENGADILAN AKHIRAT SEDANG MENUNGGUKU UNTUK MEMPERTANGGUNGJAWABKAN SEMUA INI

HANYA ALLAH YANG MAHA MENGETAHUI

Ilmu itu adalah Cahaya, nur.
Dan nur Allah tidak akan ditembusi jika hati dan perbuatan masih melakukan perbuatan maksiat”

(Pengajar yang dhoif)

Iklan
Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: