Beranda > LAPORAN LABA RUGI DAN NERACA KEHIDUPAN > LAPORAN LABA RUGI DAN NERACA KEHIDUPAN (MALAM INI)

LAPORAN LABA RUGI DAN NERACA KEHIDUPAN (MALAM INI)


HAKIKAT LAPORAN LABA RUGI DAN NERACA

Waktu terus bergulir, usia kita PUN telah berkurang, hari dan bulan bahkan tahun pun terus berlalu dalam kadarnya masing-masing untuk menunaikan tugasnya menuju maha pencipta.

Terkadang manusia senang dengan jebakan dan merasa enjoy dalam tipuan dan buaian fatamorgana, sangat amat sedikit orang yang mempersiapkan laporan laba rugi dan neraca kehidupannya, justru inilah yang sebenarnya laporan yang akan diminta pertanggungjawabannya. tetapi manusia sangat tertipu dengan laporan laba rugi atau neraca perusahaan yang hanya mempertanggungjawabakan kepada manusia biasa.

Bagaimana rasanya jika kita belum siap membuat laporan untuk bos di perusahaan? takut… stress…sampai kita korbankan tenaga waktu bahkan keluarga demi menyusun laporan perusahaan untuk sebuah prestasi duniawi….

BAGAIMANA DENGAN MALAM INI ? sebuah malam pertanggungjawaban hidup selama setahun kebelakang…

SUDAHKAN kita PUNYA PERSIAPAN untuk LAPORAN PERTANGGUNGJAWABANNYA KEPADA ILAHI ROBBI?

Mengapa kita lupa dengan persiapan laporan yang sebenarnya? Jawbannya hanya satu jawabannya ” CINTA DUNIAWI YG BERLEBIHAN”

HARI INI WAKTU AKHIR catatab AMAL UNTUK SEBUAH PERIBADAHAN DAN ESOK KITA RAIH NUANSA BARU UNTUK AMAL BARU….
Untuk menyongsonya disunatkan untuk berpuasa untuk menghadapi malam yang penuh sakral ini.
Seperti Usamah ibnu Zaid berkata, “Aku bertanya kepada Rasulullah, “Wahai Rasulullah mengapa aku melihat engkau berpuasa dibulan sya’ban tidak seperti yang engkau lakukan ketika berpuasa pada bulan-bulan yang lain? Rasul menjawab, “pada bulan inilah banyak orang-orang yang tidak menyadarinya bulan yang terletak diantara bulan Rajab dan Ramadhan. Pada bulan ini amal-amal dihaturkan dan dilaporkan kepada Tuhan alam semesta. Oleh karenanya aku ingin agar ketika amalanku dipersembahkan kepada-Nya, sedangkan aku dalam kondisi berpuasa”.

Mari kita sambut malaikat yang akan menjemput amal-amal kita dan persiapkan untuk hari esok yang gemilang sukses dunia selamat akhirat.

Robbi kami bersimpuh dengan segala kerendahan hati untuk menghanturkan segala amal kami semoga engkau menerimanya dan mengampuni segala kehilapan kami, kuatkanlah hamba ini untuk meraih prestasi hari esok yang cerah…hadirkanlah sahabat sahabat yang menyematkan dunia akhirat,hidangkanlah rizki yang halal, berikanlah ilmu yang bermanfaat serta kuatkalah keimanan ini demi mengharap ridhaMu….ya ghofurru rohim

wassalam yang dhoif
agus selamet

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s